VITA RASAKAN LEGITNYA DURIAN DI SENTRA DURIAN GEBANG PURWOREJO

BERITANESIA.ID, Purworejo – Di sela-sela kegiatan reses, pada hari Selasa 07 Januari 2020 Vita Ervina SE., MBA. Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil VI Jateng menyempatkan hadir di salah satu Sentra Durian Kec Gebang Kab Purworejo. Dalam suasana yang penuh keakraban, acara dimulai dengan makan durian bersama sekaligus tanya jawab terkait usulan-usulan yang menyangkut pertanian, khususnya durian. Kegiatan dipusatkan di Desa Salam Kecamatan Gebang Purworejo.

Pada kesempatan ini, telah dihadiri oleh anggota DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Wasit Diyono dan juga beberapa kepala desa, kelompok petani durian, inovator pembudidaya durian, serta komunitas petani lainnya.

Durian dari Salam Gedang ini dikenal masyarakat luas dengan rasa yang manis dan legit. “Saya, berharap durian dari Gebang mampu dikenal pemburu durian luar daerah, sehingga kedepannya petani-petani bisa menanam durian dan kawasan tersebut bisa dijadikan salah satu sentra durian” tutur Politisi PDIP.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan, juga berharap Durian Gebang dapat dijadikan komoditi unggulan daerah Purworejo, sehingga dapat meningkatkan kemajuan daerah. Lebih lanjut, dari anggota  DPRD Kab Purworejo juga memberikan dukungan dan memberikan perhatian yang intens terhadap petani dengan menampung berbagai aspirasi petani.

Pada kesempatan ini, Vita juga meninjau secara lansung kebun durian milik kelompok tani di Desa Salam Kecamatan Gebang. “Saya berharap, para petani disini untuk terus semangat dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas bibit, agar dapat meningkatkan kesejateraannya” tegas Vita.

(nn/dw/as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *