Vita Ervina Serap Aspirasi Petani Kec. Salaman

Metro Times (Magelang) “Saya akan memperjuangkan aspirasi dan harapan para petani. Silahkan kalau ada aspirasi, katakan ke saya, agar saya perjuangkan ke Pusat,” ucap Vita Ervina SE MBA (anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjungan) saat berdialog dengan para petani Kec. Salaman di Desa Sawangargo Salaman, Jumat (2/4) sore.

Begitu isi sambutan yang langsung di ucapkan oleh Legislator Cantik PDI Perjuangan asal Senayan dihadapan para petani dan para Kepala Desa di Kecamatan Salaman.

Dihadapan para petani, Vita Ervina menampung beberapa aspirasi dari para petani yang kebanyakan petani buah di Kec. Salaman.

Serap aspirasi itu berlangsung dialogis dengan suasana kekeluargaan di Dusun Weron Desa Sawangargo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Salah satu harapan petani agar tidak kesulitan mengembangkan secara berkelanjutan dimana Kecamatan Salaman menjadi sentra buah.

“Saya menjadi anggota DPR RI juga atas dukungan para petani. Jadi dengan tegas saya berkomitmen akan berjuang untuk para petani,” tegas Vita Ervina.

Sementara Kepala Desa Sawangargo, Trubus, sangat mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI ini. Menurutnya, di era saat ini sudah sangat jarang ada anggota dewan sekelas DPR RI rela panas-panasan dan hujan-hujanan di blusukannya ke pelosok dusun dan desa.

“Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran Ibu Vita Ervina datang ke Desa kami sekaligus mendengarkan keluhan-keluhan para petani,” terang Kepala Desa Sawangargo.

Lebih jelasnya, Kepala Desa Sawangargo menyuarakan aspirasinya dengan potensi di Kec. Salaman yang utamanya adalah pertanian dan yang paling menonjol adalah bibit atau pembibitan buah.

Dihadapan Vita Ervina, Kepala Desa tersebut memberikan beberapa aspirasi dan usulan yakni beberapa bantuan dari pemerintah salah satunya dari Vita Ervina SE MBA untuk Kec. Salaman agar ke depan Kec. Salaman bisa mengembangkan pertanian secara berkelanjutan khususnya pertanian buah yakni buah Kelengkeng.

“Harapan kami Kec. Salaman ada Icon Salaman yang berkaitan dengan sentra buah dan menjadi Wisata Agro. Jadi kami minta bantuannya kepada Ibu Vita Ervina,” jelasnya.

Selain menyerap aspirasi, Vita Ervina juga mengunjungi ke bibit buah dan juga membagikan beberapa biskuit balita dan ibu hamil. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/vita-ervina-serap-aspirasi-petani-kec-salaman/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *