Vita Ervina Pastikan Bantuan Sudah Diterima Para Kelompok Tani di Kab. Wonosobo

Metro Times (Wonosobo) Vita Ervina SE MBA, selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, mengunjungi Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Wonosobo, diantaranya di wilayah Kecamatan Sapuran dan Kecamatan Mojotengah, Sabtu (27/02).

Pada kunjungannya ini, anggota DPR RI ini mengecek secara langsung bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di wilayah Desa Sedayu Kecamatan Sapuran, dan juga mengecek penerima bantuan Gedung UPH Kopi dan Alat Produksi Kopi di Desa Kalibeber Kecamatan Mojotengah.

“Saya datang ke Kabupaten Wonosobo ini guna mengecek bantuan yang kita berikan sudah diterima apa belum dan sudah dipergunakan apa belum,” ujar Vita Ervina.

Selain mengunjungi dan mengecek bantuan, Legislator Muda PDI Perjuangan asal Senayan ini juga berdiskusi langsung dengan para kelompok tani utamanya membahas beberapa isu penting di bidang pertanian.

“Kebetulan Komisi saya membidangi pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup. Silahkan bertanya terkait hal itu,” tanya Vita kepada para kelompok tani.

Sebagian besar para kelompok tani menyuarakan aspirasinya tentang program Komisi IV DPR RI di tahun 2021. Diantara para kelompok tani meminta aspirasi bantuan seperti meminta bantuan alat mesin pertanian dan lain sebagainya.

“Tetap semangat para Bapak dan Ibu dalam bertani. Bantuan sudah diterima, usulan kita tampung lagi. Terpenting para petani dapat meningkatkan produksi pertanian. Dan tetap semangat,” jelas Vita Ervina.

Saat membahas pertanian, masalah kopi juga dibahasnya juga. Politisi PDIP Perjuangan ini mensupport para petani kopi untuk terus berkarya agar hasil kopinya bisa bersaing dan berdaya jual tinggi. Tidak sampai disitu saja, ia juga mengharapkan ada petani kopi muda yang benar-benar mau serius di bidang ini.

“Jika ada petani muda kopi, kita akan fasilitasi untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) agar pengetahuannya bisa berkembang dan keahliannya terkait kopi juga bisa menghasilkan penghasilan,” pesannya.

Dalam perjalanan seharian dalam mengunjungi beberapa kelompok tani di Kabupaten Wonosobo, tidak lebih tujuan dari pada anggota Komisi IV DPR RI ini untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada para kelompok tani di Kabupaten Wonosobo sudah diterima dan juga memberikan semangat kepada para kelompok tani agar selalu bersemangat dan tidak lain untuk membantu ketahanan pangan. (rif)

 

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/vita-ervina-pastikan-bantuan-sudah-diterima-para-kelompok-tani-di-kab-wonosobo/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *