Vita Ervina Ingin Ciptakan 2,5 Juta Petani Millenial

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, hari ini telah melaksanakan Bimbingan Teknis (bimtek) “Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di Wilayah Koordinasi Peliteknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Tahun 2021” angkatan kelima dimana pelaksanaan ini hasil kerjasama Komisi IV DPR RI dengan BPPDSDMP Kementerian Pertanian RI melalui Polbangtan YoMa.

“Saya ingin menciptakan dan menumbuhkan 2,5 juta petani millenial sebagai salah satu strategi program aksi mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di Kota dan Kab. Magelang,” ucap Vita Ervina, dihadapan peserta bimtek petani millenial Kota dan Kab. Magelang di Atria Hotel Kota Magelang, Senin (12/04).

Sudah menjadi komitmen Legislator Muda PDI Perjuangan ini untuk menciptakan petani millenial / petani muda khususnya di Kota dan Kab. Magelang, karena pertanian Indonesia sangat membutuhkan peranan petani muda yang siap melakukan regenerasi, untuk mendorong, mengembangkan dan menciptakan terobosan agar produksi pertanian lebih efisien, berkualitas dan juga terintegrasi.

“Saya ingin ciptakan petani millenial. Kenapa??? Karena petani millenial saya anggap sangat melek teknologi, mampu mengadaptasi perubahan zaman, inovatif sehingga bisa menjadi motor penggerak percepatan agribisnis dari hulu sampai hilir,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Politikus Muda PDI Perjuangan ini mengharapkan dengan adanya bimtek ini membuat pola pikir maju dan peran aktif para petani muda dalam pembangunan pertanian, akan ada peningkatan perbaikan produksi maupun pasca panen. Maka dari itu, pihaknya sangat berharap bimtek yang dilakukannya ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya para petani muda sebagai calon wirausaha muda tani yang ada di Kota dan Kab. Magelang.

“Terimakasih kepada Kepala BPPSDMP Kementan dan Polbangtan YoMa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota dan Kab. Magelang serta para Penyuluh Pertanian atas kerjasamanya. Untuk para Petani Millenial teruslah bersemangat dalam mengikuti bimtek ini, agar ke depan banyak bermunculan wirausaha muda tani Indonesia dan pertanian kita semakin kuat dan sejahtera,” tutupnya.

Peserta bimtek mendapatkan ilmu bagaimana cara membudidayakan ayam kampung unggulan balitbangtan, ilmu pengetahuan tentang bagaimana caranya memanfaatkan limbah ternak seperti ayam, kambing, dan sapi untuk keperluan pupuk organik dan ilmu pemanfaatan dan pengoptimalan lahan pekarangan disekitar rumah dalam bidang pertanian (penunjang kegiatan P2L).

Hadir anggota Komisi IV DPR RI (Vita Ervina SE MBA), Direktur Polbangtan YoMa, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota dan Kab. Magelang, perwakilan KJ Kota dan Kab. Magelang, perwakilan penerima program P2L tahun 2021 di Kota dan Kab. Magelang, masyarakat umum dan penyuluh dari Kecamatan se Kota dan Kab. Magelang (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/vita-ervina-ingin-ciptakan-25-juta-petani-millenial/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *