Vita Beri Bantuan Bioflok di Ponpes Hidayatul Mubtadi-ien Wonosobo

Vita Beri Bantuan Bioflok di Ponpes Hidayatul Mubtadi-ien Wonosobo

WONOSOBO – Dengan didampingi Bupati Wonosobo, Vita Ervina SE MBA selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, menyerahkan bantuan budidaya ikan lele sistem bioflok tahun 2021 ke Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien yang beralamat di Dusun Sarwodadi, Desa Gadingrejo, Kec. Kepil, Kab. Wonosobo, Jumat (10/12) sore.

Ia mengatakan, bantuan ini adalah hasil kerja samanya dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) tahun 2021.

Vita menjelaskan, bahwa bantuan bioflok ini diharapkan bisa membantu para santri dan santriwati Ponpes Hidayatul Mubtadi-ien serta warga sekitarnya.

“Selain mendapatkan ilmu mengaji di Ponpes ini, saya berharap para santri dan santriwati bisa belajar cara budidaya ikan lele, dan hasilnya bisa dinikmati para santri-santriwati serta warga sekitar. Pesan saya, tolong rawat dengan baik, dan semoga bisa bermanfaat, ” jelas Vita Ervina.

Sementara Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat S.Ag yang mendampingi dalam kegiatan ini, mengucapkan terima kasihnya kepada Vita Ervina SE MBA. Menurutnya, Vita Ervina selaku anggota DPR RI tidak bosan-bosannya datang membantu masyarakat di Kab. Wonosobo.

“Budidaya ikan lele sistem bioflok ini adalah program unggulan, karena sangat menyentuh langsung masyarakat pedesaan, terlebih dalam kondisi pandemi covid-19. Jadi, bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Semoga bantuan bioflok ini bermanfaat bagi orang banyak, ” tutup Bupati Wonosobo.

Kegiatan tasyakuran dan tebar benih ikan lele sistem bioflok di Ponpes Hidayatul Mubtadi-ien ini juga dihadiri oleh Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payuh Jepara, anggota DPRD Kab. Wonosobo, Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadi-ien, Camat Kepil, para Kades, para Ketua Kelompok Tani, santri-santriwati dan masyarakat sekitar.

Editor : Agung Lbs

 

 

Sumber : https://magelang.wartadesa.co.id/vita-beri-bantuan-bioflok-di-ponpes-hidayatul-mubtadi-ien-wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *