Tekan Stunting Dengan Budi Daya Lele

BERITAMAGELANG.ID – Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina memberi satu paket bantuan budi daya lele dengan menggunakan sistem bioflok di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Watucongol, Kecamatan Muntilan sejak 2020. Ia bertekad memerangi stunting di wilayah Kabupaten Magelang melalui budi daya ikan lele.

“Hari ini saya datang di Pondok Pesantren Darussalam Watucongol dalam rangka monitoring bantuan yang tahun kemarin saya berikan. Tapi ketika saya datang ke lokasi, eh ternyata ikan lelenya pas sedang dipanen dengan hasil yang cukup memuaskan,” tutur Vita Ervina saat memantau panen lele di Ponpes Darussalam Watucongol, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, budi daya ikan lele di ponpes ini selain untuk mendukung kebutuhan lauk dari pada para santri itu sendiri, diharapkan juga bisa dimaksimalkan sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat sekitar.

“Saya berharap ke depan jumlah produksi ikan di Kabupaten Magelang semakin bertambah dan meningkat. Dan tidak hanya itu saja, diharapkan tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Magelang juga semakin bertambah,” katanya.

Sejak awal, Vita Ervina memang bertekad memerangi stunting khususnya di wilayah Kabupaten Magelang. Selain itu ia juga berharap bisa meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, karena dengan mengkonsumsi ikan, gizi masyarakat juga semakin bertambah.

“Paling tidak dengan mengkonsumsi ikan, sama saja sudah melawan atau menekan stunting. Jadi, mari kita galakan gemar makan ikan,” tandas Vita.

Sumber : http://beritamagelang.id/tekan-stunting-dengan-budi-daya-lele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *