Tatap Muka Dengan DPR RI, Kades di Temanggung Inginkan Sektor Pertanian Jadi Perhatian Serius

Metro Times (Temanggung) Pembangunan pertanian yang berkelanjutan sesuai misi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa, termasuk para Kepala Desa. Menurutnya, Kepala Desa memegang peranan penting dalam swasembada pangan. Tanpa Kepala Desa, pembangunan pertanian tidak akan berjalan. Dan jika ini terjadi, maka ketahanan pangan akan terganggu.

“Kepala Desa sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di desa menjadi penggerak ekonomi desa. Jika Kepala Desa bergerak semua, maka kita akan menjadi negara super power,” terang Vita Ervina SE MBA, dalam pertemuannya dengan para Kepala Desa di 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Temanggung, diantaranya Kec. Tlogomulyo, Kec. Temanggung, Kec. Gemawang, Kec. Tembarak dan Kec. Selopampang, Rabu (24/02) di Balai Desa Tlilir Kec. Tlogomulyo.

Vita Ervina selaku anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, menjelaskan kepada para Kepala Desa, bahwa dirinya akan mengangkat sektor pertanian di Kabupaten Temanggung khususnya para petaninya maju dan sejahtera. Maka dari itu, dalam pertemuannya ini segala keluh kesah masalah pertanian ia berharap disampaikannya agar dapat ia perjuangkan di tingkat nasional.

“Kepada para Kepala Desa, segala keluh kesah, segala aspirasi, tolong sampaikan ke saya mumpung kita bertemu langsung. Agar apa yang Bapak dan Ibu keluhkan bisa saya perjuangkan di tingkat nasional,” ajaknya.

Dalam pertemuannya ini, beberapa keluh kesah dan harapan para petani yang diwakili oleh para Kepala Desa langsung disampaikannya kepada anggota DPR RI ini. Salah satunya dari Kepala Desa Tlilir, Fatkhur Rohman S.Pd.

“Para petani selalu mengeluh dengan harga jual yang rendah, tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Tolong Ibu Vita Ervina, kami minta solusinya,” tanya Kepala Desa Trilir.

Selain keluhan dengan harga rendah, para Kepala Desa juga menyuarakan aspirasinya kepada anggota Komisi IV DPR RI ini. Para Kepala Desa meminta beberapa program aspirasi dari Komisi IV DPR RI, yang bermaksud untuk mendongkrak semangat para petani dan tentunya bantuan tersebut bisa mensejahterakan para petani.

“Sebagian besar di Kabupaten Temanggung sebagai petani, dimana pendapatan utamanya lebih dari 70% berasal dari sektor pertanian. Untuk itu, tolong perhatikan petani karena kesejahteraan petani juga merupakan sebuah keberhasilan pembangunan pertanian,” jelas Kepala Desa Trilir, mewakili dari para Kepala Desa yang hadir.

Legislator muda PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI yakni Vita Ervina SE MBA menjawab semua pertanyaan Kepala Desa dengan tegas. Ia akan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin membuat para petani di Kabupaten Temanggung sejahtera.

“Catat apa keperluan Bapak dan Ibu, lalu kirim ke saya. Saya akan berusaha perjuangkan itu semua,” tegas Vita Ervina.

Jawaban dari anggota DPR RI ini di respon positif oleh para Kepala Desa. Dan saat ini, para perwakilan Kepala Desa tinggal menunggu bukti dan aksi nyata dari Politisi asal Senayan ini. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/tatap-muka-dengan-dpr-ri-kades-di-temanggung-inginkan-sektor-pertanian-jadi-perhatian-serius/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *