Sosialisasi Empat Pilar, Vita Ervina Ajak Pemuda Perkuat Ideologi Negara

Metro Times (Magelang) Bangsa Indonesia memiliki tantangan besar seiring dengan derasnya informasi publik di era modern seperti sekarang ini. Begitu masifnya seluruh informasi dapat di akses oleh berbagai pihak, dari mulai anak-anak sampai orang tua.

Untuk itu dibutuhkan filter untuk menyaring setiap informasi yang masuk, agar generasi bangsa khususnya para pemuda dan pemudi dapat menyerap informasi yang tepat, utuh dan benar. Lebih penting lagi mampu meluruskan seluruh informasi hoaxs yang begitu deras bahkan dapat mengancam keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dasar seperti itu, salah satu anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, melakukan diskusi dan pengarahan kepada para pemuda dan pemudi di Kota dan Kab. Magelang dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Sekretariat Rumah Aspirasi Vita Ervina SE MBA, Kab. Magelang, untuk menambah wawasan kebangsaan, Minggu (18/04) sore.

Menurutnya, masih menurut Vita Ervina, dirinya sangat menyadari sangat pentingnya melakukan diskusi dan pengarahan kepada Kaum Pemuda Bangsa Indonesia (khususnya di Kota dan Kab. Magelang) untuk mencintai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Tidak sampai disitu saja, Legislator PDI Perjuangan asal Senayan tersebut juga mengajak kepada kaum pemuda untuk terus mengamalkan dan mensosialisasikan 4 Pilar tersebut demi menjaga keutuhan bangsa.

“Saya mengingatkan, kepada para pemuda-pemudi di Kota dan Kab. Magelang, pas saat berkumpul bisa selalu berdiskusi kebangsaan dalam menanamkan Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

Jelas Vita Ervina, saat ini informasi sangat deras dan bisa di akses oleh siapapun. Sangat penting sekali untuk menyaring informasi yang masuk.

“Kita harus menjadi warga Indonesia yang cerdas dalam menyerap informasi dan tidak terperangkap dalam berita hoaxs,” ujarnya.

“Kita juga harus bisa menolak informasi hoaxs yang bisa memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Inilah pentingnya 4 Pilar Kebangsaan di era globalisasi yang sangat terbuka seperti di era modern saat ini,” imbuhnya.

Dengan sosialisasi 4 Pilar seperti saat ini, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengajak kepada para pemuda dan pemudi serta emuanya untuk menangkal ancaman negara demi mempertahankan Ideologi Kebangsaan. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/sosialisasi-empat-pilar-vita-ervina-ajak-pemuda-perkuat-ideologi-negara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *