Serap Aspirasi Petani, Anggota DPR RI Datangi Kelompok Tani di Kab. Magelang

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI asal Jakarta, Vita Ervina SE MBA, meninjau beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Magelang. Selama sehari penuh, dirinya melakukan blusukan ke beberapa Kelompok Tani 1 titik di Desa Banjar Agung Kecamatan Kajoran dan 3 titik di Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Selasa (23/02).

Politisi cantik PDI Perjuangan asal Senayan tersebut bertemu langsung dengan para masyarakat dan para kelompok tani yang di dampingin sejumlah Kepala Desa dan juga BPP Kecamatan Kajoran dan Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Selain itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI ini di dampingi oleh Zaenal Mahfud, selaku anggota DPRD Kabupaten Magelang.

Vita Ervina SE MBA mengatakan, Komisi IV DPR RI yang diantaranya membidangi pertanian merupakan mitra kerja Kementerian Pertanian. Untuk itu, kedatangannya di Kabupaten Magelang dalam rangka membantu petani di Kabupaten Magelang. Dengan memberikan sejumlah bantuan kepada petani di Kabupaten Magelang.

“Tahun kemarin (2020) kita menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani berupa Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPP) dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Dan kedatangannya kali ini adalah dalam rangka mengecek langsung bantuan apakah sudah diterima apa belum,” ucap Vita Ervina.

Dikatakan Vita Ervina, bantuan tersebut guna mendukung aktifitas pertanian petani, untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian, dengan harapan para petani bisa sejahtera dan makmur.

“Saya berkomitmen sebagai anggota DPR RI yang membidangi pertanian, bantuan yang sudah kita serahkan sudah diterima oleh para petani,” kata Vita.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Magelang, Zaenal Mahfud mengatakan, atas kunjungannya anggota DPR RI dari Komisi IV ini telah memberikan harapan bagi para petani di Kabupaten Magelang, khususnya di Kecamatan Kajoran dan Kecamatan Kaliangkrik.

“Selaku anggota DPRD Kabupaten Magelang, kami mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI, Ibu Vita Ervina SE MBA, atas kehadiran di Kabupaten Magelang,” terang Mahfud.

Selama bertatap muka dengan masyarakat dan dengan para kelompok tani, anggota Komisi IV DPR RI ini menyerap banyak aspirasi dari para masyarakat dan petani. Dengan harapan, aspirasi dari masyarakat dan para kelompok tani ini nantinya akan disampaikannya ke Kementerian Pertanian yang ada di Jakarta. (rif)

 

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/serap-aspirasi-petani-anggota-dpr-ri-datangi-kelompok-tani-di-kab-magelang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *