Safari Gemarikan, Vita Ervina Ajak Penggerak PKK Tekan Stunting di Kab. Magelang

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina SE MBA, kembali menggelar Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kab. Magelang. Kegiatan ini bekerjasama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Kali ini ada yang sedikit berbeda, karena Legislator Muda PDI Perjuangan ini mengajak para PKK Kab. Magelang , yang tidak lain Pembina Ibu-ibu hamil. Karena menurutnya, PKK sangat berperan penting dalam menekan stunting bagi balita.

“PKK sangat penting dalam menekan stunting, karena PKK menjadi Gerakan untuk membantu dan mendukung program-program pemerintah khususnya yang berkaitan dengan ketahanan pangan,” terang Vita Ervina, dalam acara Safari Gemarikan di Aquatic Studio Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang, Kamis (22/4).

Menurutnya, masih menurut Vita Ervina, kegiatan Gemarikan sangat penting dilakukan guna mengenalkan kepada masyarakat bahwa ikan sangat penting untuk dikonsumsi secara rutin bagi Ibu Hamil maupun anak-anak stunting agar tubuh menjadi sehat dan kebutuhan gizi bagi tubuh bisa tercukupi.

“Ikan sebagai bahan pangan sehat mengandung protein dan Omega-3, juga sangat relevan untuk mendukung program prioritas nasional dalam menekan stunting nasional dan menjamin kebutuhan gizi bagi Ibu Hamil, terutama di Kab. Magelang. Jadi, melalui Safari Gemarikan ini, saya mendorong para Ibu-ibu PKK bisa mengoptimalkan dalam membantu program pemerintah dalam menekan stunting,” ujarnya.

Dalam Safari Gemarikan ini juga dibagikan paket Gemarikan berupa produk olahan berbahan baku ikan yang di produksi oleh UMKM di Kab. Magelang.

Hadir dalam kegiatan ini, yakni Direktur Sistem Logistik KKP (mewakili Dirjen PDSPKP), Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jawa Tengah, Ketua Penggerak PKK Kab. Magelang (Christanti Handayani), Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang, Kelala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Magelang, Penyuluh Perikanan Kab. Magelang, Ibu-ibu penggerak PKK Kab. Magelang, perwakilan stunting Kab. Magelang. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/safari-gemarikan-vita-ervina-ajak-penggerak-pkk-tekan-stunting-di-kab-magelang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *