Rumah Aspirasi Vita Ervina Buat Dapur Umum, Salurkan Ratusan Sayur & Lauk Siap Saji Terdampak Covid-19 di Desa Sidogede

Metro Times (Magelang) Rumah Aspirasi Vita Ervina SE MBA, yang tidak lain anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, mendirikan dapur umum covid-19 di Dusun Kaponan, Desa Rejosari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Dapur umum ini didirikan mulai dari hari Minggu (20/06/2021) kemarin sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Dan juga, dapur umum ini di setiap harinya menyalurkan sebanyak 205 porsi sayuran dan lauk siap saji. Setiap harinya dapur umum ini menyiapkan makan pagi, siang dan sore, yang dibagikan di Desa Sidogede Kecamatan Grabag.

Penanggung jawab lapangan Rumah Aspirasi Vita Ervina, Tadi Joko Wasito (48) menuturkan, pihaknya dalam mendistribusikan lauk dan sayuran siap saji ini sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Grabag dan pihak Desa Sidogede. Dalam seharinya, pihaknya menyalurkan bantuan ini sebanyak 205 porsi berisi sayuran dan lauk siap saji yang dibagikan dalam 3 tahap, yakni pagi, siang dan sore.

“Sementara kami fokus melayani Desa Sidogede karena yang terdampak covid-19 sangat banyak, dan jumlah yang disalurkan bisa bertambah menyesuaikan kebutuhan di lapangan,” terang Tadi Joko Wasito, atau biasa disapa Tadex, saat di konfirmasi di lapangan, Selasa (22/06) sore.

Tadex mengatakan, selain membuka dapur umum, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi. Hal ini dilakukannya sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan sampai warga terdampak benar-benar merasa sehat dari covid-19.

“Alhamdulillah ada juga beberapa donatur yang mensupport dapur umum ini. Seperti tadi pagi, ada beberapa pedagang dari Pasar Pagi Grabag membantu sayuran di dapur umum ini,” ujar Tadex.

Dijelaskannya, masih menurut Tadex, penyaluran atau pendistribusian ke warga terdampak covid-19 di Desa Sidogede, pihaknya juga telah didampingi dari Aparat Desa Sidogede. Hal ini dilakukannya agar pendistribusian bisa merata dan terkoordinasi. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/rumah-aspirasi-vita-ervina-buat-dapur-umum-salurkan-ratusan-sayur-lauk-siap-saji-terdampak-covid-19-di-desa-sidogede/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *