Peduli Terdampak Covid-19, Pokdakan Binaan graVITAsi Salurkan Bantuan 1 Kwintal Ikan Lele ke Dapur Umum

Metro Times (Magelang) Bantuan terus mengalir ke dapur umum Covid-19 yang didirikan Rumah Aspirasi Vita Ervina di Dusun Kaponan Desa Rejosari Kec. Grabag Kab. Magelang, dimana maksud dan tujuan daripada dapur umum ini adalah untuk menyuplai makanan siap saji berupa sayur dan lauk bagi warga terdampak covid-19 di Desa Sidogede Grabag.

Seperti pada hari ini Jumat tanggal 25 Juni 2021, Pokdakan binaan Griya Aktifitas Dan Aspirasi Vita Ervina SE MBA (graVITAsi) yakni Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Wono Mina Sari yang beralamat di Dusun Wonosari Desa Banyusari Kec. Tegalrejo, menyerahkan bantuan ikan lele sebanyak 105 kg atau 1 kwintal lebih.

Ketua Pokdakan Wono Mina Sari, Andi Susanto (41) dengan didampingi Penyuluhnya dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang, Fitri Nur Agustin) mengatakan, bantuan ini adalah sebagai bentuk partisipasi pembudidaya ikan dalam rangka peduli covid-19 di Desa Sidogede Grabag melalui Dapur Umum Rumah Aspirasi Vita Ervina.

“Alhamdulillah kami bisa ikut berperan dalam membantu sesama, seperti pada kali ini kami menyerahkan sebanyak 105 kg ikan lele. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi sesama,” terang Andi Susanto.

Sementara Koordinator Lapangan sekaligus penanggung jawab Dapur Umum Rumah Aspirasi Vita Ervina, Tadi Joko Wasito (Tadex) yang menerima langsung bantuan lele ini menuturkan, penanganan pandemi covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga seluruh elemen masyarakat.

Ditambahkan Tadex, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pokdakan binaan graVITAsi yakni Pokdakan Wono Mina Sari atas bantuan lelenya ini. Dikatakannya, bantuan ini dirasa sangat membantu dan sangat bermanfaat.

“Kami ikut prihatin atas covid-19 ini. Maka untuk yang terdampak covid-19 khususnya warga Desa Sidogede, kita support dengan kebutuhan pangan siap saji. Diharapkan bisa memberikan motivasi agar cepat sembuh,” jelas Tadex. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/peduli-terdampak-covid-19-pokdakan-binaan-gravitasi-salurkan-bantuan-1-kwintal-ikan-lele-ke-dapur-umum/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *