Kunjungi Temanggung, DPR RI Temui Petani Bawang Putih

Metro Times (Temanggung) Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina SE MBA, mengunjungi para petani bawang putih Kabupaten Temanggung di Dusun Boresan Desa Balesari Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung, Rabu (24/02) siang.

Bawang putih Kabupaten Temanggung tidak hanya diakui kwalitasnya di kancah nasional saja, namun sudah diakui di kancah dunia internasional.

“Tetap terus semangat para petani bawang putih di Kabupaten Temanggung, kami akan terus perjuangkan harga bawang putih minimal tetap stabil dan secara umum kami akan perjuangkan agar harga bisa tinggi,” ucap Vita Ervina kepada para petani bawang putih di Kabupaten Temanggung.

Vita Ervina merespon aspirasi petani bawang putih dalam diskusi di lereng Gunung Sindoro yang masuk Kecamatan Bansari.

“Permasalahan yang terkini adalah harga bawang putih yang anjlok. Mungkin apakah ada pertanyaan lain yang mungkin akan saya bawa ke Jakarta,” tanya Vita.

Selain permasalahan harga yang anjlok, perlindungan dari masuknya bawang putih impor juga mendapat perhatian serius untuk menaikkan harga bawang putih lokal, khususnya pada saat musim panen. Dan aspirasi masuk terkait importir dari kelompok tani agar importir yang sudah di blacklist dan mengganti nama agar pihak DPR RI tidak memperbolehkannya.

“Saya pastikan importir yang sudah di blacklist terus membuat baru dengan ganti nama, kita pastikan tidak akan bisa lagi,” jawab Vita Ervina.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung yang diwakilkan oleh Anggit Triwahyu Widodo St sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Vita Ervina SE MBA selaku anggota Komisi IV DPR RI. Dinasnya dengan kunjungannya ini sangat mendukung dan berharap membuat para petani bawang putih semakin bersemangat kembali untuk mengolah lahan pertanian untuk ditanami bawang putih agar bawang putih Kabupaten Temanggung kembali berjaya.

“Adanya kunjungan DPR RI ini mari kita maksimalkan aspirasi. Dan secara kelembagaan mari kita buat kelompok tani bawang putih di Kabupaten Temanggung untuk saling sehat jangan sikut-sikutan agar kelompok tani bawang putih Kabupaten Temanggung khususnya Kecamatan Bansari semakin sejahtera,” terang Anggit Triwahyu Widodo St, mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung.

Serap Aspirasi Vita Ervina akhirnya tidak hanya fokus ke bawang putih saja, namun melebar sampai ke kopi, tembakau dan lain sebagainya. Namun secara umum acara penyerapan aspirasi dari para petani kepada anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina SE MBA, semakin hidup.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, Satgas Pangan Polres Temanggung, BPP Kecamatan Bansari, Kepala Desa Bansari dan para petani bawang putih Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung. (rif)

 

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/kunjungi-temanggung-dpr-ri-temui-petani-bawang-putih/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *