Komisi IV DPR RI Ajak Petani di Kab. Wonosobo Tingkatkan Produktifitas Pertanian

Metro Times (Wonosobo) Anggota Komisi IV DPR/MPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, mengajak para petani di Kabupaten Wonosobo untuk meningkatkan produktifitas pertanian. Hal itu disampaikannya pada saat menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 30 Unit dari total 131 Unit yang diserahkan kepada 17 Kelompok Tani (Poktan) di Kantor Dinas Pangan, Pertanian dan Peternakan Kabupaten Wonosobo, Kamis (12/11).

“Hari ini Saya serahkan 30 Alsintan ke 17 Poktan di Kabupaten Wonosobo. Tolong di rawat dan digunakan dengan baik,” kata Vita Ervina.

“Alsintan ini saya harapkan bisa mendukung produktifitas hasil pertanian para petani di Kabupaten Wonosobo,” tambahnya.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang belum reda dan belum tahu kapan berakhirnya, masih menurut Politisi Muda PDI Perjuangan asal Senayan tersebut, menjaga kestabilan sektor pangan menjadi sangat penting. Sehingga, dirinya berharap kegiatan ekonomi pertanian dapat terus berjalan dan perlu diperkuat lagi agar dapat menopang ketahanan pangan.

Sementara Plt Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo yang diwakili Ir. Tri Wahyu Utomo mengatakan, mewakili Dinas dan masyarakat Kabupaten Wonosobo sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh anggota Komisi IV DPR/MPR RI Vita Ervina SE MBA.

“Saya berharap alat ini dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai mangkrak, sehingga produksi dan produktifitas tanaman pangan di Kabupaten Wonosobo bisa meningkat,” pesannya. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/komisi-iv-dpr-ri-ajak-petani-di-kab-wonosobo-tingkatkan-produktifitas-pertanian/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *