Jelang Pilkada Serentak 2020, Vita Ervina Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Metro Times (Magelang) – Anggota DPR / MPR RI Dapil Jateng VI dari PDI Perjuangan Vita Ervina SE MBA, melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Magelang, yang bertempat di Wisma Sejahtera Kota Magelang, Sabtu (26/09).

Di depan para struktural PDI Perjuangan Kota Magelang, Vita (sapaan akrab Vita Ervina SE MBA) menyampaikan tentang makna, arti, dan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan, yakni UUD NRI 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, peranan Empat Pilar Kebangsaan sangatlah penting. Karena Empat Pilar Kebangsaan merupakan dasar langkah dalam bernegara yang saling berkaitan satu sama lain yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga bisa dikatakan elemen sangat vital dalam tatanan pemerintahan Indonesia,” kata Vita.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan soko guru agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Untuk itu, dibutuhkan Pilar-pilar yang kuat sebagai tiang penyangga bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, agar tidak mudah roboh,” imbuhnya.

Menyinggung situasi jelang pelaksanaan Pilkada Kota Magelang pada Desember 2020 mendatang, Politisi Muda PDI Perjuangan ini mengajak kepada Struktural PDI Perjuangan Kota Magelang untuk tegak lurus, mengedepankan Persatuan dan Kesatuan demi menjaga keutuhan Partai di masa mendatang. Karena menurutnya, Pilkada sebagai momentum untuk mencari pemimpin yang 100% (bukan 80% bahkan 50%) mau menjaga kedaulatan NKRI dan tidak bernegosiasi terhadap Ideologi Pancasila.

“Saya berharap kepada seluruh teman-teman baik di Ranting, PAC, maupun DPC tidak pernah bosan untuk terus memasyarakatkan Pancasila di tengah gempuran Ideologi-ideologi yang akan memecah belah Persatuan dan Kesatuan,” terangnya.

Lebih lanjut, masih menurut Vita, dalam menghadapi Pilkada di tengah masa Pandemi yang masih belum ada kepastian kapan berakhir. Rakyat butuh kepastian, kepastian pangan, pekerjaan. Dan disinilah letak implementasi Pancasila hadir di tengah masyarakat, semangat Persatuann dan semangat Gotong Royong. Untuk itu dirinya menegaskan jika Gotong Royong merupakan satu kenyataan hidup yang sudah ada lama di desa-desa yaitu living reality, kepribadian Indonesia, identitas Indonesia harus semakin di tingkatkan. Semangat Persatuan dan gotong royong yang seperti apa???

“Menyetir perkataan Bung Karno “Gotong Royong yang dinamis-ho lopis Kuntul Baris ; seluruh tenaga rakyat harus di galang dan dijadikan satu gelombang tenaga yang maha sakti, menuju kepada terbangunnya satu masyarakat yang adil dan makmur, menuju kepada penyelesaian Revolusi (revolusi saat ini, Pilkada),” jelas anggota DPR / MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Di akhir sambutannya, Politisi cantik Senayan ini membuktikan kepada Struktural PDI Perjuangan Kota Magelang, bahwa jiwa dan roh Pancasila telah di aplikasikan dalam cara berpikir, bertindak, berelasi anak bangsa dan mewujudkan nilai kemanusiaan dan solidaritas. Karena menurutnya, ada nilai kemanusiaan dan semangat gotong royong yang terus di pupuk dan di galakkan. Harapannya tidak hanya dalam melawan covid-19 yang belum kita tahu kapan berakhir, tetapi semangat itu harus tetap ada ketika apapun bencananya di bumi Indonesia.

“Mari kita Solid bergerak, tegak lurus sebagai Kader Partai yang berideologi Pancasila. Kita berjuang dengan Pancasila untuk kemenangan rakyat, bangsa dan negara. Terkhusus untuk Pilkada Kota Magelang 2020 ini, mari kita lanjutkan kemenangan PDI Perjuangan,” tegas Vita kepada para Struktural PDI Perjuangan Kota Magelang.

Di akhir sosialisasi, Vita Ervina membuka sesi dialog dalam rangka menyerap aspirasi dari para Struktural PDI Perjuangan Kota Magelang. Dari berbagai masukan tersebut muncul harapan bersama untuk mewujudkan masa depan Kota Magelang yang jauh lebih sebagaimana yang telah di jalankan oleh Pemerintah Kota Magelang saat ini.

Dalam acara sosialisasi ini, berjalan sesuai protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer dan jaga jarak. (rif)

 

 

*Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/jelang-pilkada-serentak-2020-vita-ervina-sosialisasikan-empat-pilar-kebangsaan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *