Dukung Penurunan Angka Stunting, DPR RI ‘Vita Ervina’ Harapkan Anggaran Bantuan Bioflok Tahun Mendatang Terus Ditingkatkan

Metro Times (Magelang) Bersama Tim Survey dari Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya Karawang, KKP, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, anggota Komisi IV DPR/MPR RI Dapil VI Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Watucongol Muntilan. Kunjungan ini sendiri adalah dalam rangka penyerahan bantuan 1 paket budidaya lele dengan sistem bioflok dari Ditjend Perikanan budidaya KKP sebagai aspirasinya yakni Komisi IV DPR RI, Jumat (11/12).

Menurut Vita (sapaan akrab Vita Ervina SE MBA), dirinya sangat menyambut baik inovasi budidaya ikan dengan sistem bioflok, dimana bantuan ini untuk mendorong peningkatan produktifitas dan pasokan kebutuhan akan ikan, dan juga dalam upaya meningkatkan angka konsumsi ikan untuk pemenuhan gizi masyarakat.

“Pada hari ini sudah rampung 100% bantuan di serah terimakan, yakni sebanyak 2 paket program bioflok tahun anggaran 2020 yang Saya alokasikan di Kabupaten Magelang, yaitu yang sebelumnya di Ponpes Al Munir Tegalrejo, dan untuk kali ini di Ponpes Darussalam Watucongol Muntilan,” ucap Vita.

Teknologi budidaya ikan yang ramah lingkungan sangat banyak keuntungannya. Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, jika budidaya ikan dengan sistem bioflok ini dinilai sangat pas untuk menjawab masalah pakan, pengelolaan air dan juga keterbatasan lahan.

“Saya mengharapkan para penerima bantuan bisa memahami benar penerapan teknologi ini, sehingga budidaya ikan lele ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, optimal dan berkelanjutan, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, dalam memerangi stunting khususnya di Jawa Tengah, Vita Ervina juga mengharapkan di tahun anggaran mendatang program bantuan bioflok bisa ditingkatkan lagi jumlahnya. Hal itu dimaksudkan agar jumlah produksi ikan semakin banyak sehingga masyarakat semakin meningkatkan konsumsi ikan, termasuk dalam upaya bersama menekan angka stunting di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyaluran program bantuan teknologi bioflok untuk budidaya ikan lele, hasil kerjasama Komisi IV DPR RI dengan KKP melalui Ditjend Perikanan Budidaya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan protein bagi santri-santri, sekaligus juga bisa sebagai ajang media pembelajaran wirausaha untuk pemberdayaan ekonomi. Mohon agar benar-benar disiplin dan tekun dalam merawat dan memeliharanya,” jelasnya. (rif)

 

 

*Sumber: https://metrotimes.news/breaking-news/dukung-penurunan-angka-stunting-dpr-ri-vita-ervina-harapkan-anggaran-bantuan-bioflok-tahun-mendatang-terus-ditingkatkan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *