DPR / MPR RI “Vita Ervina” Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kab. Wonosobo

Metro Times (Wonosobo) Anggota Komisi IV DPR/MPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, memberikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Keluarga Besar PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo, Minggu (22/11).

Hal ini dilakukan sebagai upaya agar keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo tetap tegak lurus terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dimana sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo sekaligus Calon Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat S.Ag, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Wonosobo, Ketua Sekretaris Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Wonosobo, Satgas, Departemen Perempuan, Komunitas Juang dan BMI Kab. Wonosobo.

“Saya datang kesini ada tugas negara, dan memang di wajibkan di Dapil Jateng VI yakni tugas dari DPR/MPR RI untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Vita Ervina.

“Tugas saya adalah mengingatkan semuanya warga negara RI tidak terkecuali keluarga besar PDI Perjuangan Kab. Wonosobo agar jangan sampai melupakan Pancasila. Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini hukumnya wajib dan ini adalah perintah negara. Dan untuk konteks Pilkada, saya ingatkan agar kita jangan terpecah belah,” tegasnya.

Selain Pancasila, Pilar kedua yang di sosialisasikan yakni UUD 1945 yang merupakan cikal bakal UUD RI, kemudian NKRI.

“Kita harus bersatu untuk menjaga NKRI mulai dari keluarga, tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Dan kepada keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo wajib hukumnya. Sekali lagi, jangan sampai kita terpecah belah satu dengan yang lain,” ujarnya.

Kemudian Bhineka Tunggal Ika, artinya berbeda boleh tetapi harus tetap satu. Satunya harus dipelihara jangan sampai terjadi perpecahan.

“Kita harus pahami dahulu apa makna persatuan, jangan sekali-kali saling mengkhianati,” pesannya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo sekaligus Calon Bupati Wonosobo 2020, Afif Nur Hidayat S.Ag, sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan oleh anggota DPR/MPR RI ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif sekali untuk masa depan generasi penerus bangsa.

“Terima kasih kepada Ibu Vita Ervina SE MBA, atas sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini. Sosialisasi ini sangat bagus sekali,” jelasnya. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/dpr-mpr-ri-vita-ervina-sosialisasikan-4-pilar-kebangsaan-di-kab-wonosobo/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *