Bulan Bung Karno, graVITAsi Semprot Disinfektan Menuju New Normal

Metro Times (Magelang) Menyambut kebijakan new normal, relawan graVITAsi (Griya Aktifitas dan Aspirasi Vita Ervina SE MBA) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno yang jatuh saat pandemi covid-19 ini.

“Kami sudah bekerjasama dengan Ketua PAC Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang untuk menyambut Bulan Bung Karno dan kebijakan menuju new normal. Maka dari itu, kali ini graVITAsi melakukan penyemprotan disinfektan dengan dikawal langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Magelang Utara,” kata penanggung jawab Relawan graVITAsi, Riza Fajar Budiono, Sabtu (14/6).

Menurutnya, masih menurut Riza, kegiatan ini sebagai aksi nyata dalam menghadapi new normal yang rencananya akan diterapkan oleh pemerintah.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para Relawan graVITAsi juga membagi-bagikan ratusan masker, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Ibu Hamil dan Balita, serta sembako.

“Sebanyak 3 ribu liter cairan disinfektan yang kita semprotkan. Kemudian kita juga bagikan sebanyak 400 masker, 10 Karton PMT Ibu Hamil, 10 Karton PMT Balita dan 200 paket beras dengan rincian per paket berisi 2,5 kg,” terang Riza.

Sasaran dari para penyemprotan kali ini tidak hanya di jalan raya saja, namun juga di Pasar Kebonpolo, perkampungan-perkampungan padat penduduk, hingga sampai lingkungan SMA Negeri 5 Kota Magelang.

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Magelang Utara, Gamal Arif Wicaksono, sangat mengapresiasi kegiatan dalam menyambut Bulan Bung Karno dan new nolmal khususnya di Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang ini. Ditambah lagi, Relawan dari graVITAsi berduet dengan para Relawan PDI Perjuangan Kota Magelang dalam memerangi covid-19 ini.

“Komitmen kami adalah memerangi covid-19. Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini, kita benar-benar siap dalam menghadapi new normal yang sebentar lagi akan dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Gamal.

“Terimakasih Relawan graVITAsi. Terimakasih Relawan PDI Perjuangan Kota Magelang. Semoga pandemi covid-19 benar-benar segera berakhir,” jelasnya. (rif)

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/bulan-bung-karno-gravitasi-semprot-disinfektan-menuju-new-normal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *