Atasi Stunting, graVITAsi Berikan Bantuan PMT ke Desa di Lereng Gunung Sumbing

Metro Times (Magelang) Kepedulian kepada balita terlebih balita stunting, menjadi kegiatan rutin bagi graVITAsi (Griya Aktivitas Dan Apirasi Vita Ervina SE MBA). Dengan langsung terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Bidan Desa, graVITAsi kembali menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Untuk kali ini, Desa Ngemplak, Kecamatan Windusari, sebuah desa di lereng Gunung Sumbing menjadi sasaran dari graVITAsi.

Pada kesempatan kali ini, graVITAsi melalui Riza Fajar Budiyono langsung terjun ke lapangan mewakili dari anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina. Dengan membawakan bantuan makanan tambahan untuk para Balita dan Ibu Hamil warga Desa Ngemplak, rombongan graVITAsi diterima langsung oleh Kepala Desa Ngemplak dengan didampingi Camat Windusari, Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Bidan Desa Ngemplak dan para Kader Posyandu Desa Ngemplak.

“Tujuan kami ke Ngemplak, karena di Desa Ngemplak angka stuntingnya masih lumayan banyak, yakni 35 balita dari jumlah balita 147. Maka dari itu, kami kesini membawakan langsung 9 karton PMT untuk Balita dan Ibu Hamil, Ikan Segar dan Beras,” kata Riza.

Riza berharap, angka pertumbuhan stunting di Desa Ngemplak akan segera menurun. Maka dari itu, ia mengajak kepada para Kader Posyandu di Desa Ngemplak untuk menggalakkan lagi program-program dimana program-program tersebut bisa menurunkan angka stunting itu sendiri.

“Mari para Kader-kader Posyandu, kita galakkan lagi seperti Gemarikan (memasyarakatkan makan ikan) pada Ibu hamil dan menyusui, karena kandungan dalam ikan proteinnya sangat tinggi dan secara otomatis akan sangat membantu pertumbuhan pada balita itu sendiri,” terangnya.

Jelas Riza, dalam waktu dekat, pihaknya akan menambahkan lagi bantuan PMT untuk Desa Ngemplak, dan akan dititipkan di Kantor Kecamatan Windusari.

Sementara Kepala Desa Ngemplak, Asnawi dengan didampingi Camat, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Bidan Desa Ngemplak, sangat mengapresiasi bantuan dari graVITAsi. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti baginya dan warganya. Ia berharap, bantuan untuk warganya akan selalu ada sebagai wujud untuk melawan stunting di desanya.

“Terimakasih kepada Ibu Vita Ervina melalui graVITAsi, semoga bantuan ini sangat bermanfaat, dan semoga juga angka stunting di Desa Ngemplak akan mengalami penurunan yang signifikan,” jelas Kepala Desa. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/atasi-stunting-gravitasi-berikan-bantuan-pmt-ke-desa-di-lereng-gunung-sumbing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *