Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina Dorong Pemuda Melenial Wujudkan Ketahanan Pangan

Magelang — Ditengah gencarnya Program pemerintah terkait Ketahanan Pangan di Indonesia, Vita Ervina SE MBA selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan Bidang Pertanian terus berupaya mendorong pemuda Melenial untuk turut andil dalam mensukseskan misi luhurnya menuju Gemah Ripah Loh Jinawi.

Dimana Ketahanan Pangan Nasional dalam masa Pandemi Covid-19 cukup menjadi perhatian Wanita kelahiran Jakarta ini.

Dalam hal ini menurutnya, mekanisasi pertanian, Vita juga mengajak para anak muda untuk menjadi petani melemial.

Tak hanya para petanil menenial, untuk mendorong intertener wirausaha dengan harapan para petani mudah tidak menjadi Engan turun kepertanian.

Selain itu tentu nantinya mampu meningkatkan hasil produksi dan memasarkan serta guna memenuhi kebutuhan pangan dalam terciptanya ketahanan pangan.

Hal itu diungkapkan Vita saat mengelar sarasehan dengan Awak Media di Magelang, Sabtu (11/12/2021).

” Petani melenia ini kami lakukan untuk regenerasi, dimana para petani saat ini kebanyakan usia 50 tahunan ‘ terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, potensi di Jawa Tengah ini sangat bagus, dimana saat pandemi Covid-19 banyaknya PHK walau sektor pertanian tidak begitu terimbas. Dengan potensi pertanian yang ada, Ia terus mengajak para pemuda untuk terjun menjadi petani Melenial.

Selain sektor pertanian,  Komisi IV juga membantu para petani buah dengan memberikan bibit buat, diantaranya Kelengkeng, durian dan apukat kepada para petani. Bibit-bibit ungulan tersebut agar menghasilkan buah yang baik yang nantinya dapat menghasilkan buah dengan kualitas-kualitas Ekspor. (Red)

 

Sumber : https://rakyatmerdekanews.com/2021/12/11/anggota-komisi-iv-dpr-ri-vita-ervina-dorong-pemuda-melenial-wujuakan-ketahanan-pangan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *