Anggota DPR RI ‘Vita Ervina’ Monitoring Penerima Instalasi Pengolahan Air Limbah

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung), Vita Ervina SE MBA, dengan di dampingi Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Magelang, mengunjungi sentra limbah pabrik tahu di Kabupaten Magelang, diantaranya di Desa Tanjungsari Kec. Borobudur, Desa Tamanagung Kec. Muntilan, dan Desa Mejing Kec. Candimulyo, Selasa (13/04).

Tujuan daripada kunjungan ini adalah dalam rangka monitoring penerima instalasi pengolahan air limbah.

“Kunjungan atau survey ini untuk mengetahui secara langsung tempat yang nantinya akan dibangun tempat instalasi pengolahan air limbah pabrik tahu agar limbah tidak dibuang langsung ke sungai,” ujar Vita Ervina.

Vita Ervina memaparkan, saat ini masih banyak sekali limbah pabrik tahu yang di buang langsung ke sungai. Secara otomatis sungai tersebut kotor dan tercemar. Untuk itu dirinya berupaya keras agar limbah-limbah pabrik tahu tidak dibuang langsung ke sungai.

“Saya mengecek langsung hampir semuanya limbah pabrik tahu di buang langsung ke sungai. Untuk itu, sekarang ini saya mengecek dan memonitoring tempat yang rencananya akan di bangun tempat instalasi pengolahan air limbah,” terang Vita Ervina.

“Mari jaga kebersihan lingkungan dan mari kita bersama-sama jaga kelestarian alam di sekitar kita,” jelasnya.

Selain dihadiri langsung oleh anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina, Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Magelang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Tanjungsari Borobudur, Kepala Desa Tamanagung Muntilan, Kepala Desa Mejing Candimulyo dan para pelaku usaha pabrik tahu itu sendiri. (rif)

 

 

Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/anggota-dpr-ri-vita-ervina-monitoring-penerima-instalasi-pengolahan-air-limbah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *