Anggota DPR RI Vita Ervina Berikan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Kota Magelang

https://metrotimes.news/wp-content/uploads/2020/10/IMG-20201005-WA0123-696x522.jpg

Metro Times (Magelang) – Politisi Muda PDI Perjuangan asal Senayan, Vita Ervina SE MBA, kembali memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Pra Panen dan Pasca Panen kepada tiga (3) Kelompok Tani di Kota Magelang di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Senin (5/10).

Pada kesempatan yang kesekian kali ini, bantuan yang diberikan Vita Ervina SE MBA legislator muda Fraksi PDI Perjuangan ini memberikan bantuan berupa Cultivator, Rice Transplanter, Pompa Air, Hand Sprayer, Power Threster, dan Corn Sheller. Alsintan tersebut diberikannya kepada tiga (3) Kelompok Tani di Kota Magelang, diantanya adalah Kelompok Tani Ngudi Makmur 4 Kecamatan Magelang Utara, Kelompok Tani Tunas Jaya Kecamatan Magelang Tengah dan Kelompok Tani Makmur Selatan Kecamatan Magelang Selatan.

“Mohon agar benar-benar dimanfaatkan secara maksimal Alsintan ini, sehingga bisa bermanfaat dalam menunjang produktifitas pertanian di Kota Magelang,” terang Vita Ervina.

Vita Ervina SE MBA juga mengatakan, program bantuan Pemerintah ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan mekanisasi pertanian dalam upaya mempercepat cara kerja petani dan meningkatkan produksi pangan secara nasional.

“Saya berharap dengan bantuan Alsintan ini, para Kelompok Tani mampu menekan ongkos produksi dan lebih cepat dalam proses menanam, dan meningkatkan efisiensi serta kualitas produksi pertanian,” kata Vita.

Di akhir sambutannya, Vita menekankan para Kelompok Tani bersungguh-sungguh dapat bekerjasama bergotong royong, karena hakekatnya untuk kemandirian pengelolaan yang berkesinambungan dan memberi manfaat yang optimal.

“Selamat kepada para Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan Alsintan baik Pra Panen maupun Pasca Panen, semoga amanah dalam upaya bersama mendapatkan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas bantuan Alsintan Pra Panen dan Pasca Panen yang diberikan oleh Anggota Komisi IV DPR/MPR RI Vita Ervina SE MBA.

“Ibu Vita Ervina bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Magelang, bahkan sudah tidak terhitung jumlahnya,” kata Walikota Magelang.

Walikota Ir H Sigit Widyonindito MT berharap Alsintan yang telah diberikan ini tidak disalahgunakan oleh para Kelompok Tani. Sehingga dengan teknologi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani. Serta berharap Kelompok Tani yang menerima langsung dapat memanfaatkan bantuan secara optimal,” jelas Sigit.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Magelang, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Vita Ervina SE MBA, atas bantuan yang diberikannya. Semoga bantuan ini membawa rezeki bagi masyarakat Kota Magelang,” tutupnya. (rif)

 

 

*Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/anggota-dpr-ri-vita-ervina-berikan-bantuan-alsintan-kepada-kelompok-tani-kota-magelang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *