Anggota DPR/MPR RI Vita Ervina Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi & Rumah Kompos

Metro Times (Magelang) Komisi IV DPR/MPR RI melalui Vita Ervina SE MBA bersama Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan 1 Paket Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) kepada Kelompok Tani Ternak Maju Makmur di Desa Ngadiharjo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Dengan bantuannya tersebut, pada hari ini Senin tanggal 12 Oktober 2020 telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi dan rumah kompos penerima Bantuan Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) aspirasi dari anggota komisi IV DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina SE MBA pada Kelompok Tani Ternak Maju Makmur Desa Ngadirojo Secang Magelang.

“Dengan bantuan UPPO ini diharapkan petani dapat memproduksi serta menggunakan pupuk organik dan meningkatkan produksi pertanian juga pendapatan petani,” terang Vita Ervina.

Di tahun 2020 ini, sebanyak 9 kelompok tani di Kabupaten Magelang yang mendapatkan bantuan aspirasi UPPO dari Politisi Muda PDI Perjuangan asal Senayan ini. 1 paket UPPO senilai Rp 200 juta dan diperuntukkan untuk pembuatan kandang sapi, rumah kompos, pembelian sapi, APPO, dan kendaraan roda 3.

Vita menambahkan, pihaknya mendorong para petani untuk menggunakan pupuk organik dengan tujuan untuk merehabilitasi tanah. Pupuk organik dapat menyediakan hara tanaman dan memperbaiki struktur tanah, baik dalam memperbaiki drainase, pori-pori tanah, dan tentunya lebih ramah bagi lingkungan.

“Petani harus seimbang dalam menggunakan pupuk baik itu pupuk kimia maupun pupuk organik agar lahan tetap sehat, produksi meningkat dan produktifitas melesat,” jelas Vita.

“Selamat untuk Kelompok Tani Maju Makmur atas pembangunan kandang sapi dan rumah kompos ini. Kelola dengan baik, dan semoga sukses ke depannya,” pesan Vita.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Magelang yang diwakili Zanuar Effendi SIP berharap dengan adanya bantuan ini nantinya bisa meningkatkan pendapatan dari para petani dimana selama ini para kelompok tani agak kesulitan mendapatkan pupuk kimia.

“Saya berharap Kabupaten Magelang bisa beralih ke pupuk organik karena justru pupuk organik lebih bagus untuk tanaman,” jelas Zanuar Effendi.

Sedangkan Camat Secang Budi Daryanto yang ikut datang ke lokasi peletakan batu pertama sangat mengapresiasi dengan bantuan yang diberikan oleh Vita Ervina SE MBA selaku anggota Komisi IV DPR/MPR RI. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali para warganya. Maka dari itu, ia mengucapkan banyak sekali terima kasih atas bantuan yang diberikannya ini.

“Karena ini merupakan baru pertama kali di wilayah kamin maka nantinya bisa menghasilkan pupuk organik yang bagus,” jelasnya. (rif)

 

 

*Sumber : https://metrotimes.news/breaking-news/anggota-dpr-mpr-ri-vita-ervina-letakkan-batu-pertama-pembangunan-kandang-sapi-rumah-kompos/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *