Agrowisata Sayuran Majalengkanya Magelang

Kabupaten Magelang – Anggota DPR RI Vita Ervina dari Komisi IV yang dikenal dengan sebutan Mba Vita mengunjungi destinasi wisata di Lereng Gunung Sumbing, Minggu (4/10/2020).

Tempat wisata itu berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kec. Kajora, Kab. Magelang  Dalam kunjungannya ke Lereng Gunung Sumbing tersebut, Mba Vita menyatakan dukungan penuh pada wisata lokal tersebut.

“Ini harus kita dukung, mengingat potensi-potensi alam yang luar biasa tersebut membentang pada alam sayuran nampak sungguh indah. Selain itu, terasering lahan sayuran yang membentuk seni instal, bak di Majalengka. Agar terus berkembang dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat. Hal ini terbukti dengan kunjungan langsung ke Gunung Batur yang lokasinya jauh dari jalan raya dan akses jalan yang sedikit curam,” tutur Mba Vita.

Kunjungan ini sekaligus mengajak masyarakat di Kab. Magelang untuk meramaikan tempat wisata di daerahnya masing-masing. Kunjungan itu turut dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, Perangkat Desa Sukomakmur, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Dengan adanya kunjungan anggota DPR RI semoga Lereng Gunung Sumbing benar-benar dibangun, supaya menjadi objek wisata yang lebih menarik dari sebelumnya dan semakin banyak wisatawan yang datang,” tambah Rini, salah satu pengelola Wisata Majalengkanya Magelang ini.

Kemudian Rini menambahkan, sesuai dengan media sosial yang sudah ramai diperbincangkan, bahkan influenzer selebgram juga sudah banyak yang mereview. Mereka beranggapan melalui salah satu akun di instagramnya, Sukomakmur Wonderfull, bahwa tempat ini begitu indah dan harus dikembangkan.

Koresponden : Danang

 

 

*Sumber : https://derapjuang.id/featured/agrowisata-sayuran-majalengkanya-magelang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *